12/3/08

Previous Gigs, Venues, or Whatsoever

oleh: Metis

Berikut adalah beberapa acara musik yang cukup signifikan di Bogor, yang diadakan lebih dari sekali oleh sekelompok orang yang sama dan segmennya berbeda-beda di setiap acara.

Acara-acara di Bogor Permai, saya tidak terlalu paham dengan siapa yang buat dan acara apa saja yang pernah diadakan disana, dikarenakan saya belum terlalu terlibat dengan acara-acara seperti ini dimasa itu. Jika ada yang tahu tolong lengkapi dengan memberi komen atau apapun.


Episode Pop 1, 2, 3, dan 4

1 dan 2 di parkiran Circle K Air Mancur

3 di Explorer

4 di Villa Joke, Puncak


Raincity Fest 1, 2, dan 3

1 di Kemuning Gading

2 di Explorer

3 di Pangrango Plaza


Roadblock dan Robopop

Roadblock 1 di parkiran Circle K Air Mancur

Roadblock 2 di parkiran Cirlce K Bogor Permai

Robopop di Room


Ini hanya beberapa acara yang saya ketahui (please correct me if I’m wrong), dan saya tahu banyak acara signifikan lain yang tidak tercantum disini, bukan karena tidak dianggap, tapi karena saya tidak terlalu banyak mengetahui.

Harapan saya adalah agar acara-acara diatas akan terus berlanjut walaupun lingkungan venue dan gig tidak semudah dulu. Mari buat acara sampai yang ke5, ke6, dan seterusnya. Salut untuk konsistensi para kreator gig dari dulu, anak-anak Keluarga Berputar, Sudutimagi Production, Ricky Volta, lalu ada anak-anak MVM yang acaranya tidak dicantumkan karena baru satu kali acara (tapi acaranya sangat unik. Acara mana lagi yang bisa menghadirkan Pestol Aer, Jelly Belly, dan Denial di Bogor?), dan saya tahu banyak hambatan-hambatan yang kalian dan saya sendiri rasakan ketika akan membuat sebuah gig.

Lalu ada lagi venue yang rutin mengadakan acara-acara reguler yang berbeda-beda tema dan konsepnya. Ide Gila, Room, dll (again, please correct me if I’m wrong). Mungkin sekarang sudah banyak venue yang terjatuh, tapi marilah kita tetap semangat demi memajukan scene Bogor. Yeah!


Poster Episode Pop 3 Tahun 2006


Penyelenggara Episode Pop 3, Keluarga Berputar dkk


Episode Pop 4, Puncak


Robopop di Room

Dokumentasi lainnya menyusul.

Sumber foto: koleksi pribadi

1 comment: